Sosialisasi D3 Perhotelan Tel-U di ‘Dago Culinary Night’ Bandung


IMG_5526.JPG IMG_5525.JPG

Guna meningkatkan upaya dalam mensosialisasikan Program Studi D3 Perhotelan di Universitas Telkom, pada hari Sabtu, 6 Juni 2015, diputuskan untuk mengikuti ‘Dago Culinary Night’. Meski menggunakan nama Dago, namun pada kenyataannya event tersebut diselenggarakan di Jl. Dipati Ukur. Dalam acara tersebut para mahasiswa mengambil peran untuk mengisi stand yang telah disewa. Adapun produk yang diusung untuk ditawarkan adalah Pasta Cup.

IMG_5514.JPGProduk Pasta Cup ini sendiri merupakan inisiatif dari pengajar Tata Boga yakni Bpk. Raka (Asyari Shiddiq). Dengan bantuan para mahasiswa dibuatlah tiga rasa Pasta Cup ini. Pasta yang dipilih adalah jenis fusili dengan pilihan rasa Bolondang (Bolognaise Rendang), Woku Mayo (Tuna Woku), dan Semurina ( rasa semur).

Acara dimulai sejak pukul 17.00 hingga pukul 24.00 tengah malam. Pada acara tersebut hadir pula team dari SMB Tel-U untuk membantu sosialisasi D3 Perhotelan Universitas Telkom. Sedangkan mahasiswa yang hadir untuk memasak dan berjualan ada empat orang, yakni Finka, Fauzan, Agung, dan Gumilar dari semester 2.

Walaupun dalam acara ini adalah menjual produk, namun tujuan utamanya sebetulnya adalah sosialisasi tentang keberadaan Program Studi ini. Dilihat dari tujuan ini, maka ada pengalaman dari acara yang sudah diikuti ini bahwa kita harus lebih jeli memilih acara yang lebih ramai pengunjungnya. Untuk acara di kemudian hari, perlu ditelaah dulu lokasi dan isi acaranya, apakah kiranya akan ramai pengunjung atau tidak.

Namun meskipun demikian, terlihat bahwa para mahasiswa yang ikut serta dalam acara sosialisasi ini mendapatkan pengalaman yang berharga. Selain belajar menghadapi tamu secara langsung, juga mahasiswa bisa belajar teknik-teknik penjualan dan pengembangan cara memasak.


Leave a Reply